(melanjutkan) gambar malam

Di posting sebelumnya, gambar malam, gw cuma menempelkan foto-foto dan kata-kata singkat karena gw buru-buru mau tidur tapi sedang dalam keadaan euforia. Saat itu gw ga mau kehilangan kesempatan untuk membuat postingan baru. Nah, di sini gw mau menjelaskan ada apa gerangan dengan gambar-gambar itu dan gambar-gambar di posting sekarang yang diambil hari Jumat lalu.

Sekitar 2 minggu lalu gw mendapatkan pesan dari salah satu seksi Dana Buku Angkatan/ Jalan-jalan Angkatan (iya, angkatan gw adalah angkatan tertua di kampus), isinya minta tolong dibuatkan desain kaos angkatan, ternyata mereka ada rencana mencari dana dengan menjual kaos angkatan versi II. Gw tanya lebih jauh, mau tema apa dan kapan deadline-nya? Bebas dan dikumpul dalam 2 minggu. Tapi...total 3 desain. Gw hobi gambar, tapi gw biasanya membuat gambar cuma untuk dinikamati diri gw sendiri atau orang-orang dekat gw. Terakhir kali berurusan dengan desain-mendesain di zaman SMA ( lebih dari 3,5 tahun lalu) dan itu pun desain sepele. Gw udah pengen bilang ga bisa aja, tapi dasar memang gw orangnya sakit kalau ga ambil tugas yang aneh-aneh, akhirnya gw mengiyakan. 

Gambar pertama aja udah sukses buat gw pusing. Gw pengen gambar logo Aesculapius, tapi gw baru inget kalau gw lemah dalam hal menggambar hewan (dan ular itu...susah digambar, apalagi mukanya). Hal lain yang membuat gw mabok adalah drawing pen. Dari dulu gw dan pen-berujung-jarum ga pernah jodoh, deh. Kebiasaan gw yang menulis atau menggambar dengan menekan pasti merusak pen semacam itu padahal gw butuh supaya, dengan ilmu Photoshop gw yang amat payah, lebih gampang membersihkannya saat diproses. Ga heran, donk, girangnya bukan main, bahkan waktu baru gambar pertama yang selesai.

Masalah lain ada pada mood gw yang labil. Menyalin dan merapikan ulang gambar pertama dan kedua (pita) membuat gw nyaris ga tidur semalaman gara-gara gw baru niat membuat jam 11 malam. Dan sekalinya gw kerja gw bisa lupa ngapa-ngapain. =__=

Gw lanjut menyelesaikan gambar ketiga ini di hari Kamis minggu lalu. Ini adalah tipe gambar yang sering gw buat waktu gw stress atau bosan. Tulisan besarnya 2008, angkatan gw, isinya adalah modul-modul dan beberapa tulisan yang terkait dengan masa-masa 3,5 tahun bersama. 
Karena gw paling jago meribetkan diri sendiri, gw jadi membuat 1 gambar lagi untuk melengkapi tulisan 2008 itu, gara-garanya gw tertarik melihat gambar-gambar 'unyu' di kaos salah seorang teman gw. Aduh! Sambil menunggu sahabat gw nyalon, gw duduk manis dan menggambar di salah satu resto sushi seberang kampus.



Waktu pun bergulir ke Jumat pagi (gw berhibernasi dari Kamis sore), hari gw memasang deadline pribadi untuk menyelesaikan gambar-gambar ini. Gw sudah bertekad semua harus selesai dan rapi sebelum masuk kuliah pukul 11 pagi.

 
Numpang lewat...di tengah kehebohan memburu-buru diri sendiri, gw masih sempat melakukan hal random, seperti membuat gambar ini!


Dan melanjutkan hal yang paling gw benci, menyalin ulang dan menimpanya dengan drawing pen.

Jam menunjukkan pukul 11 tepat waktu gw selesai merapikan gambar terakhir, pohon,  di Photoshop. Gw baru berangkat ke kampus pukul 11.20 dengan lari-lari (pas sampai, gw habis nafas dan lutut gw gemetaran) hanya untuk kuliah yang berlangsung sampai pukul 11.45.Benar-benar ga terlupakan! Hahaha..

Gw menikmati sekali kerjaan semacam ini. Lepas dari bagaimana nasib gambar-gambar ini nantinya, entah mereka jadi direalisasikan dalam bentuk kaos angkatan atau tidak. Sudah lama gw ga menikmati sensasi 'deadline' dan excuse cantik untuk menggambar, jadi gw bersyukur untuk waktu-waktu gila yang gw lewati minggu lalu itu.

Sekarang, fokus belajar ujian! ;)

2 comments:

Anonymous said...

waaa keren gambarnya

wordshaker said...

terima kasih. C=

Post a Comment