terus melangkah

Fenomena kilas balik atau flashback adalah sebuah fenomena yang kadang dialami pecandu yang berusaha menghentikan kecanduannya. Suatu saat, ketika ia merasa telah sukses berhenti, ia seperti ditarik mundur dan mengingat kenikmatan dalam pemenuhan kebutuhan tidak sehatnya.

Gw rasa itu yang gw alami malam ini.
Hanya karena dua buah tangan dan sebuah wajah.
Dan beberapa gelang karet.

Gw menjadi kangen untuk merasakan rindu.
Untuk merasakan pedihnya rasa kehilangan.
Untuk merasakan sesaknya mengingat.

Segaris tipis batas dan gw akan terjatuh lagi, tapi bukan malam ini.
Dan semoga tidak akan lagi.
Gw mencukupkan diri dan menarik garis. Di titik ini gw berdiri dan gw tidak akan kembali.

Kata orang saat nyaris mencapai tujuan, tetiba tantangan terasa lebih berat dan tak tertahankan.
Bukan langkah cepat yang dibutuhkan kemudian, tapi tekad dan ketekunan. Itulah yang akan gw lakukan. Terus melangkah walau terkadang ingin berlari kembali.

Terus, terus, terus melangkah.


Kamu candu, bahkan ketika wujudmu adalah rindu.
Bahkan ketika aku mencoba membencimu.

No comments:

Post a Comment